OSHA: Krisis Kemanusiaan Mengancam Gaza



Gaza – Kantor Biro Perwakilan PBB - Biro Koordinasi Urusan Kemanusiaan di Palestina (OSHA) menyampaikan pernyataan tegas tentang krisis kemanusiaan yang tengah menyelimuti Gaza, dan secara langsung di sector layanan public dan darurat di Gaza, terutama kementerian kesehatan dan saluran air bersih.

Menurut juru bicara lembaga nasional anti blockade, Adham Abu Salmia, pernyataan OSHA mencerminkan kondisi nyata di lapangan, karena itu PBB haru segera bergerak menyelamatkan kondisi di Gaza sebelum terlambat. saat ini sektor kesehatan mengalami krisis parah, pasca berhenti operasi sekitar 19 rumah sakit dan pusat kesehatan.

Abu Salmia menyebutkan, 13 rumah sakit pemerintah diperkirakan tak bisa melayani public akhir bulan ini, jika pasokan listrik tak berjalan setiap saat. Atau tak mendapat suplai bahan bakar, termasuk 55 sumur air bersih dan 48 stasiun penyulingan, dan di berbagai sector lainnya akibat kelangkaan bahan bakar.

Sementara itu pemerintahan rekonsiliasi nasional seakan tak mengetahui krisis kemanusiaan yang menimpa Gaza. Langkah sederhana yang bisa dilakukan seharusnya PM Palestina menunaikan tanggung jawabnya dengan hadir ke Gaza, dan mencari solusi bagi krisis ini, serta mencabut sanksi yang diberlakukan otoritas Palestina terhadap warga di Gaza, langkah ini merupakan pendahuluan untuk mengobarkan semangat di Gaza.



Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan