Israel Tahan Sejumlah Petani Palestina Di Hebron


Hebron – Pasukan Israel menahan sejumlah petani Palestina selama beberapa jam hanya karena adu mulut dengan sejumlah pemukim yahudi di Hebron Timur, Selatan Tepi Barat.

Menurut sumber di lapangan, pasukan Israel menuding para petani Palestina menanami pohon zaitun di lahan mereka yang terancam disita untuk kepentingan permukiman di Hebron Timur.

Puluhan pemukim yahudi berkumpul di lahan pertanian Palestina di Hebron Timur, dengan tujuan menyita lahan dan menggabungkannya dengan permukiman Kharsina yang terletak dilahan Palestina yang diambil paksa di kawasan.

Mengutip sumber di lapangan, Quds Press menyebutkan, para pemukim yahudi melakukan tindakan pengrusakan dengan dikawal pasukan Israel, dan memprovokasi warga yang tengah berada di ladang tersebut, untuk menghalangi penyitaan.

Menurut sumber, pasukan Israel beberapa jam kemudian membebaskan para petani pemilik kebun yang diincar para pemukim yahudi untuk disita.

Sementara itu bentrokan terjadi antara pasukan Israel dan warga Palestina di kawasan, sebelum kemudian para pemukim yahudi melancarkan tembakan ke sejumlah petani, di bukit Idah, dekat permukiman Kharsina.



Sumber: https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan