Israel Hancurkan Pagar Makam Syaikh Yusuf di Al-Quds


Al-Quds - Pemerintahan distrik Israel di Al-Quds menghancurkan makam Syaikh Yusuf yang menempel dengan Gerbang Al-Asbat bagian luar di wilayah jajahan Al-Quds. Mereka melakukan penggalian di sekitar wilayah tersebut.

Direktur Pusat Manuskrip dan Peninggalan Islam Al-Aqsha, Ridwan Umar melalui facebooknya melaporkan, pemerintah Zionis melakukan penggalian yang mendalam di sekitar wilayah Al-Quds, termasuk diantaranya yang berada di sekitar gerbang Al-Asbat. Penggalian itu, kini telah sampai di wilayah bersejarah Utbah, dekat gerbang etnisd Al-Asbath .

Pemerintah Zionis telah menghancurkan dinding makam bersejarah ini beberapa pekan sebelumnya. Mereka juga menghalangi para pejalan kaki untuk melewati gerbang Al-Asbath menuju ke utara. Setelah Israel mendapatkan hibah (penyerahan) gerbang Al-Abatsh pada Juli 2017 mereka langsung melakukan proyek besar-besaran mencakup rencana yahudisasi dan pembangunan taman Taurat serta pusat rekresasi bagi para pemukim Zionis dan organisasi pengawas keamanan.

Amer mengatakan, semua proyek ini dilaksanakan dengan mengorbankan makam kaum muslimin dan tanah wakaf milik ummat di sepanjang pagar bagian timur Al-Aqsha dan Al-Quds Kuna dari benteng Liqaq, sebelah utara hingga mushola Marwan, sebelah selatannya.

Proyek mereka ini bagian dari upaya yahudisasi yang secara terang-terangan dilakukan setelah deklrasi Donald Trump pada 6 Desember lalu yang menandaskan Al-Quds Ibu Kota Israel.



Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan