Terungkap Proyek 70 Juta Dollar Galian di Sekitar Al-Aqsha


Al-Quds - Koran Yedeot Aharonot yang berbahasa Ibrani, Senin (18/12) mengungkapkan tentang rencana dari kementrian kebudayaan dan olah raga Israel yang telah mengalokasikan dana senilai 250 juta shekel atau sekitar 70 dollar Amerika untuk proyek penggalian di sekitar Al-Aqsha serta pemasangan fondasi bagi Kuil Solomon.

Dalam kaitan ini, anggota parlemen Palestina Abu al-Arar, anggota Komite Al-Quds Al-Quds memperingatkan, tindakan tersebut membantu agenda yang aneh dari organisasi ekstremis. Al-Aqsha dalam bahaya yang nyata. Karena penggalian terbaru, bukan seperti klaim sebelumnya untuk perbaikan dan pengembangan, tapi kali ini untuk membangun fondasi Kuil yang mereka impikan yang diklaim berada dibawah reruntuhan Al_Aqsha.

Abu Arar menambahkan, ini adalah salah satu rencana yang paling berbahaya yang terungkap. Rencana semacam ini sebelumnya bersifat rahasia. Kementerian Kebudayaan telah mengalokasikan 10 juta syikal untuk penggalian berbahaya ini dan ada aspirasi untuk melengkapi jumlah yang dibutuhkan sekitar 250 juta shekel dari surplus anggaran tersebut. Dan dipastikan rencana ini akan disetujui pemerintah. Dia mengatakan, pemerintah telah menginstruksikan untuk membuat rencana pengeboran dan eksplorasi dalam sebuah pertemuan di salah satu terowongan di bawah tembok Masjid Al-Aqsa.



Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan