Serangan Udara Zionis Ke Gaza, 2 Pemuda Palestina Gugur


Gaza - Dua orang pemuda Palestina gugur, Selasa (12/12) dalam serangan udara yang dilancarkan pasukan zionis Israel, saat keduanya mengendarai sepeda motor di Bet Lahiya, Gaza Utara.

Kementerian kesehatan Palestina menegaskan, dua pemuda Palestina meninggal akibat serangan tersebut, keduanya adalah Husain Ghazi Nashrullah dan Mushtafa Mufid Shultan. Juru bicara kemenkes, Dr. Ashraf al Qudra mengatakan, kedua pemuda tersebut dibawa ke klinik di Gaza Utara dalam kondisi yang sudah tidak utuh.

Sumber di lapangan melaporkan, pesawat pengintai zionis melancarkan serangan mengenai sepeda motor di kawasan Manshiah, Utara Bet Lahiya, yang menyebabkan kedua pengendara meninggal di tempat.

Masih menurut sumber, kedua pemuda yang gugur merupakan anggota satuan Teknik Saraya al-Quds, sayap militer gerakah Jihad Islami.

Serangan ini merupakan operasi pembunuhan pertama yang dilancarkan pesawat tempur Israel, pasca agresi zionis ke Gaza tahun 2014.

Sebelumnya, 4 pemuda Palestina terluka dalam bentrokan di perbatasan Gaza. Dengan meninggalnya dua pemuda ini, jumlah korban yang gugur sejak Jumat lalu bertambah menjadi 6 orang, dan 300 lainnya korban luka di Gaza, terang jubir kemenkes.

Sejak kamis lalu, aksi demonstrasi meningkat di sejumlah kawasan Palestina, dan berunjung bentrokan dengan pasukan Israel, di Tepi Barat, al-Quds dan Gaza, menolak keputusan Presiden Amerika Donald Trump, Rabu lalu, mengakui kota al-Quds sebagai ibukota Israel.



Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan