Sejak Deklarasi Trump 15 Warga Palestina Gugur Akibat Kekerasan Israel


Kementrian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Ahad (24/12/2017) mengumumkan bahwa seorang pemuda Palestina gugur akibat luka yang dialaminya beberapa hari yang lalu dalam konfrontasi dengan pasukan penjajah Zionis yang berlangsung di perbatasan timur Jalur Gaza.

Juru bicara Kementrian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Asyraf Qudrah, menyebutkan bahwa pemuda Palestina bernama Muhammad Sami berusia 17 tahun gugur. Keluarga korban mengatakan, korban terluka tembak pasukan Israel di lehernya.

Dengan meninggalnya Muhammad Sami ini maka jumlah korban gugur mencapai 15 orang sejak meletusnya konfrontasi dengan pasukan penjajah Zionis di Tepi Barat dan Jalur Gaza pasca deklarasi Presiden Amerika Donald Trump yang mengakui kota suci Palestina al-Quds atau Yerusalem sebagai ibukota negara penjajah Zionis Israel dan berniat memindahkan kedubes Amerika dari Tel Aviv ke al-Quds.

Data global korban luka mencapai 666 termasuk 164 anak-anak dan 15 wanita. Al-Qudra menyebutkan, korban luka terbagi di Gaza Utara 183 orang, 209 di Gaza, 61 di Gaza Tengah, 136 di Khan Younis dan 77 di Rafah. Data juga mencatat 15 petugas medis menjadi target penembakan langsung untuk menghalangi mereka memberikan bantuan medis.


Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan