Israel Perintahkan Penghancuran di Isawiyya dan Serbu Khan Ahmar



Al-Quds – Otoritas penjajah Zionis Israel di al-Quds pada hari Kamis (28/12/2017) membagikan perintah penghancuran dan pemanggilan penduduk di desa Isawiyya yang terletak di timur laut kota al-Quds.

Anggota Komite Pemantau, Muhammad Abu Himsh, menyebutkan lebih dari tiga patroli pasukan penjajah Zionis Israel mengawal tim pemerintah kota penjajah Zionis menyerbu desa Isawiyya.

Dia menyatakan bahwa tim penjajah Zionis merekam lebih dari 10 rumah Palestina dan menyerahkan surat perintah kepada puluhan warga baik berupa penghancuran rumah, pemanggilan untuk menghadap pemerintah kota, larangan menggunakaan fasilitas bangunan atau melanjutkan pembangunannya.

Abu Himsha menegaskan bahwa operasi yang dilakukan penjajah Zionis terhadap warga desa Isawiyya masih terus berlanjut. Mereka juga melarang siapapun merekam dan mendokumentasikan apa yang terjadi kemudian menyebarkannya ke media massa.

Tidak jauh dari Isawiyya, sumber-sumber Palestina menyebutkan bahwa pasukan penjajah Zionis Israel bersama tim pemerintah kota Zionis di al-Quds menyerbu komunitas badui “Khan Ahmar” di timur laut al-Quds. Mereka langsung merekam fasilitas-fasilitas penduduk di daerah tersebut.

Ada sekitar 14 komunitas badui Palestina yang dihuni lebih dari 300 keluarga, mereka menjadi target operasi pengusiran sistematis oleh penjajah Zionis. Di antaranya dengan cara memburu mereka, menghancurkan rumah-rumah mereka dan mendorong mereka untuk pergi dengan paksa. Namun mereka menolak alternatif lain selain tanah mereka sendiri.

Komunitas-komunitas badui ini dikelilingi kompleks-kompleks permukiman Yahudi seperti Kafer Adumim, Michel Adumim, Mitzpe Yeriho, dan Alon, dalam rangka untuk menekan pada penduduk badui tersebut dan menambah penderitaan mereka.




Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan