Laporan Resmi: 125 Penodaan Zionis Pada Tempat Suci Selama Oktober


Ramallah - Sebuah laporan resmi menyebutkan, 125 pelanggaran dan serangan yang dilakukan oleh otoritas pendudukan terhadap tempat-tempat suci di wilayah Palestina, didokumentasikan pada bulan Oktober.

Kementerian Agama Wakaf dan Urusan Agama mengatakan hal ini, dalam sebuah pernyataan persnya hari Ahad (5/11). Ia mengatakan, tentara Israel mencegah jamaah shalat di masjid Ibrahimi di Hebron 65 kali, bulan lalu.

Dia menambahkan, pasukan Israel memberi perlindungan kepada lebih dari 23 ribu pemukim masuk ke kota Hebron dan melakukan ritual Talmud di Masjid Ibrahimi dan sekitarnya, di tengah aksi protes umat Islam.

Dalam konteks ini, tentara Israel menyerahkan surat larangan kepada pengurus masjid "Litwani" di Mafasser Yatta di selatan Hebron, agar tidak mengumandang adzan melalui pengeras suara.

Pada bulan lalu, terjadi peningkatan jumlah penyusup di Al-Aqsa, terutama selama liburan Yahudi, dengan tingginya jumlah pernyataan menuntut agar anggota Knesset mengizinkan untuk menyerbu masjid tersebut, menurut pernyataan Awqaf.

Sementara itu,  Menteri Awqaf Palestina Youssef Adais menekankan, bahwa meningkatnya gangguan sehari-hari secara maksimal ini akan "membawa pesan berbahaya, bahwa Masjid Al-Aqsa telah menjadi lautan bebas, dan tidak terganggu (dengan adanya pelanggaran ini) dan dunia tidak memperhatikan."



Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan