Israel Siap Gelar Latihan Udara Terbesar Dunia



Al-Quds – Pasukan udara Israel hari ini Kamis (2/11) bersiap siaga menyambut ribuan peserta dalam latihan militer pertahanan udara internasional terbesar di wilayah pendudukan ini.

Latihan militer dengan nama Blue Flag ini digelar di wilayah bagian selatan Israel dengan diikuti oleh pasukan udara Amerika Serikat, Yunani, Polandia, Italia, India, Perancis dan Jerman.

Selain dari negara-negara tersebut, akan ada perwakilan dari 40 negara sebagai pemantau dalam latihan itu.

Latihan udara ini disebut terbesar mencakup sekanario-sekenario perang dengan berbagai jenisnya dan pertempuran udara dengan berbagai methode.

Sebagian besar pesawat tempur yang akan ikut dalam latihan ini diproduksi negara-negara yang ikut. Pantas jika disebut latihan militer udara internasional terbesar di Israel. Bahkan sebanyak 100 pesawat tempur akan ikut dalam latihan ini dan ratusan pilot dan tim udara.

Latihan udara yang akan dilakukan pada Minggu depan di pangkalan udara Israel Ovada dekat Eilat dengan waktu latihan terjadwal selama dua pekan. Sehingga akan ada sejumlah perubahan jadwal penerbangan pesawat sipil di Bandara Ovada.

Yediot Aharonot menyebutkan dalam laporannya, pesawat Super Hercules telah mendarat dari India dengan membawa 45 orang dari pasukan udara India ikut dalam latihan untuk pertama kali ini. Media India menyebutkan, keikutsertaan India dalam latihan ini mempertegas hubungan dengan Israel. 



Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan