190 Pemukim Zionis Serbu Al-Aqsha


Al-Quds - 190 pemukim Yahudi menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa dari Gerbang Mughrabi Ahad pagi (5/11) dalam serbuanya selama periode jam empat dini hari tadi.

Quds Press melaporkan, pasukan pendudukan Israel serta pasukan khusus Israel dikerahkan ke halaman Masjid Al-Aqsa pada dini hari untuk mengamankan serbuan para pemukim yahudi ke tempat tersebut.

Dia melaporkan, 82 pemukim Israel menyerbu masjid, berjalan-jalan di melalui halamannya hingga keluar meninggalkan peltaran Al-Aqsha melalui Gerbang Silsilah, sambil menyanyi-nyanyi dan menari dalam ritual agama Talmud secara provokatif terhadap warga.

Dia menambahkan, 108 pemukim dari kalangan mahasiswa menyerbu masjid tersebut, dibawah pengamanan polisi Israel yang mengizinkan mereka berkeliaran di semua teras tanpa batasan, kecuali sejumlah mushola yang beratap.

Laporan menunjukkan, aparat polisi Israel terus memperketat prosedur dan pembatasan terhadap para pemimpin Al-Aqsha melalui pemeriksaan dan penahanan identitas beberapa jamaah shalat Al-Aqsha yang akan masuk ke Masjid Al-Aqsa.

Quds Press berhasil mendokumentasikan penyerbuan 4000 orang yahudi ke Masjid Al-Aqsa selama bulan Oktober lalu.

Para pemukim Israel sengaja menodai dan masuk ke halaman Masjid Al-Aqsa pada dini hari, hampir setiap hari sejak jam 7 pagi hingga jelang siang. Mereka mengambil keuntungan dari kurangnya jumlah yang ada di Masjid Al-Aqsha selain perlindungan ketat kepolisian.




Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan