15 ribu Penangkapan dilancarkan Israel selama 2 tahun



Palestina - Otoritas penjajah Israel meningkatkan penangkapan pemuda-pemuda dan aktivis-aktivis Palestina, dengan dalih berbagai macam keamanan. Jumlah orang yang menjadi target dalam gerakan penangkapan Israel mencapai hampir 15 ribu Palestina. Jumlah penangkapan tersebut mayoritas didominasi dari Tepi Barat terjajah.

"Hampir tidak sampai satu hari, sudah tercatat hingga 10 kasus penangkapan dan bahkan lebih banyak lagi, dan sebagian besar dari mereka tidak mempunyai hubungan dengan permasalahan keamanan", ujar Badan Urusan Tawanan dan Pembebasan Tawanan.

Badan tersebut memantau bahwa telah terjadi 14.789 penangkapan yang tercatat sepanjang "intifadah Al-Quds".

Badan tersebut menjelaskan bahwa 63% dari penangkapan terjadi di Tepi Barat dan 33.5% di Al-Quds. Selain itu, penangkapan juga dialami oleh ratusan warga Palestina di Jalur Gaza dan wilayah Palestina terjajah, terutama di bulan-bulan pertama intifadhah.

Otoritas penjajah Israel telah menahan hampir 6 ribu orang Palestina di 22 penjara penjajah Israel, termasuk 29 tawanan sejak penandatangan "kesepakatan Oslo" antara otoritas penjajah Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) pada tahun 1993. Disamping itu, otoritas penjajah Israel juga telah menahan 57 tawanan wanita Palestina dan 13 diantaranya adalah anak-anak di bawah umur.



Sumber : http://www.aspacpalestine.com/id

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan