Pemukim Yahudi Aniaya Nenek Palestina dan Curi Zaitun


Nablus – Warga pemukim yahudi kemarin sore Rabu (18/10) melakukan penganiyaan terhadap seorang nenek Palestina di desa Jeit, bagian barat Nablus, Tepi Barat. Pada saat yang sama, warga penjajah Israel lainnya terus melakukan pencurian terhadap panen zaitun di desa Qoryut selatan.

Zakaria Suddah, koordinator urusan lapangan di organsasi HAM Hakhamin menyebutkan, seorang warga penjajah Israel dari permukiman Huvat Gilad menganiaya seorang petani perempuan Palestina, Fatimah Arman dari desa Jeit dan mengusir dari lahan pertanian miliknya di bawah ancaman. Warga pemukim yahudi itu merusak karung zaitun dan membuang buan zaitun di antara duri-duri meski ada koordinasi dari pihak petani masuk kawasan itu.

Dalam konteks yang sama, Suddah mencatat adalah tindakan perusakan kebun zaitun di desa Qaryut, selatan Nablus yang tanpak bekas buah-buah zaitun berserakan di tanah setelah dicuri oleh warga pemukim yahudi di kawasan Bakron.

Suddah menilai hal itu sebagai bukti Israel membiarkan tindakan penganiyaan warga pemukim yahudi terhadap warga Palestina dan asset mereka di Tepi Barat. Polisi Israel kadang menangkap warga yahudi yang mencuri namun dibebaskan dalam beberapa hari.




Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan