Pasukan Khusus Israel Aniaya Tawanan Palestina di Penjara Naqb



Naqb - Para tawanan ruang nomor 14 di penjara gurun Naqb, sejak dini hari kemarin mengalami penyerangan dari pasukan khusus unit tempur penjajah Israel di layanan penjara-penjara Israel (Masada).

Layanan penjara-penjara Israel menganggap bahwa serangan ini sebagai operasi pemeriksaan yang biasa. Namun, para tawanan diberitahu tentang serangan yang menggunakan anjing-anjing yang ganas. Hal itu dilakukan selama serangan terhadap tawanan dan perampasan barang-barang milik tawanan serta saat pemeriksaan-pemeriksaan yang bertujuan menghinakan para tawanan.

Biro Komite Pemimpin tawanan mengatakan bahwa administrasi penjara gurun Naqb telah melakukan penganiayaan melalui teriakan-teriakan. Penganiayaan tersebut dilakukan saat pengosongan tawanan ruangan ini dan saat tawanan dipindahkan secara paksa ke ruangan-ruangan lain hingga tahap pemeriksaan selesai.

Pengacara Badan Tawanan dan Pembebasan tawanan, Karim 'Ajwaf mengatakan bahwa tawanan sakit di penjara 'Asqawalan, Musa Sufan memulai mogok makan dan minum sejak Senin pagi (23/10/2017). Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes atas pelanggaran medis yang dilakukan terhadapnya. Pelanggaran medis dilakukan dengan cara sengaja mengabaikan medisnya dan penanganan kondisi seriusnya dengan ceroboh. Ajwaf mengatakan bahwa tawanan Sufan mengalami berbagai macam masalah kesehatan, terutama penyakit kangker paru-paru yang dideritanya.


Sumber : http://www.aspacpalestine.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan