Israel Perintah Penghancuran Rumah-rumah Palestina di al-Quds Timur


Al-Quds – Otoritas penjajah Zionis pada hari Ahad (15/10/2017) menyerahkan surat perintah untuk menghancurkan lima rumah milik warga Palestina di komunitas badui di al-Quds timur.

Wakil komunitas badui “Jabal Albaba”, Atallah Muzaria, menyebutkan bahwa tim dari dinas administrasi sipil Zionis menyerbu komunitas tersebut bersama pasukan militer pada Ahad siang, mereka segera menyerahkan surat perintah penghancuran rumah kepad penduduk.

Kantor berita Arab “Quds Press” menambahkan, tim pemerintah sipil Zionis di al-Quds menyerahkan surat penghancuran rumah masing-masing kepada Audah Muzaria, Hadi Uwaidhat, Khalil Jahalin, Gassan Jahalin dan Fayiz Hirsy.

Quds Press menegaskan, melalui surat perintah tersebut berarti penjajah Zionis mengusir dan menelantarkan sekitar 30 warga, laki-laki, perempuan dan anak-anak, apabila rumah-rumah tersebur akhirnya benar-benar dihancurkan.

Tindakan penjajah Zionis ini merupakan bagian dari Proyek Permukiman al-Quds Raya (dengan nama E1), yang bertujuan menguasai sekitar 12 ribu hektar tanah al-Quds dan Tepi Barat, untuk kepentingan proyek-proyek yang membantu para pemukim pendatang Yahudi, di samping untuk memisahkan kota suci al-Quds dengan wilayah Tepi Barat.



Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan