Israel Mulai Bangun Permukiman Baru di Amona



Al-Quds - Pemerintah Zionis, Senin (11/9) mulai membangun permukiman baru di Tepi Barat bagi koloni Amona yang telah dibongkar pada bulan Februari lalu.

Chenel 7 televisi Israel menyebutkan, menteri Dalam Negeri Aryeh Deri telah memberitahukan hal bahwa semua proses hukum telah selesai dan pembangunan akan segera dimulai Senin (11/9) di wilayah permukiman yang dinamakan permukiman Amihai, setelah ditentukan tempatnya.

Pemerintah Zionis pada tiga September kemarin telah mengalokasikan dana sekitar 60 juta shekel atau 16 juta Dollar untuk pembangunan permukiman Amihai yang akan ditempati 200 hingga 300 pemukim Zionis yang dulunya tinggal di Amona.

Koran Haaretz yang berbahasa Ibrani pada 10 Juli kemarin menyebutkan, sejumlah bukti dan pendapat para ahli menunjukan bahwa beberapa bagian dari wilayah permukiman baru tersebut sebelumnya adalah tanah Palestina yang dipunyai kepemilikan Khusus.

Sebelumnya dua warga Palestina telah mengajukan banding ke pengadilan tinggi Israel untuk menentang pembangunan permukiman baru tersebut. Dan terbukti melalui bukti tersebut bahwa kepemilikan tanah tersebut adalah milik Palestina. sebelumnya mereka menanami tanahnya antara tahun 1997 hingga 2002. Dua warga Palestina telah mendaftarkan kepemilikannya sejak jaman kekhalifahan Ustmani dan ditetapkan bahwa tanah tersebut milik mereka. Akan tetapi pengadilan Zionis menolak banding tersebut dan tetap memberikan kekuasannya pada pemerintah Zionis.

Kemudian pemerintahan daerah Israel menyetujui pembangunan permukiman Amihai pada bulan Mei kemarin.



Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan