Ghirass dan Takaful, Sampaikan Laporan Program Santunan untuk Keluarga Miskin dan Anak Yatim Palestina




Jakarta – Dalam rangka menghadirkan kebahagiaan bagi keluarga miskin dan anak yatim di Palestina, Lembaga Kemanusiaan Ghirass dan Takaful for Children and Welfare yang berlokasi di Lebanon, menyampaikan program santunan untuk keluarga miskin dan anak-anak yatim Palestina khususnya di Jalur Gaza ke kantor Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Ghirass dan Takaful yang sebelumnya pernah ke Kantor KNRP menyampaikam ucapan terima kasih dari para pengungsi Palestina, karena bersedia membantu menghadirkan kesejahteraan di hati mereka.

“Kami tidak pernah asing hadir ke Indonesia, karena sudah seperti rumah kami kedua. Semoga Allah membalas segala amal yang sudah teman-teman KNRP beri untuk membantu Palestina,” kata pimpinan Ghirass, Mehieddine M Seyfeddine di Kantor KNRP, Ragunan, Jakarta, Senin (18/9/2017).


Mehieddine menyampaikan kondisi nyata yang dialami warga Palestina saat ini, terutama kondisi ekonomi yang memprihatinkan akibat blokade berkepanjangan. Mehieddine juga mempresentasikan program-program kemanusiaan untuk Palestina yang dicanangkan Ghirass dan Takaful, yang telah dikerjasamakan dengan KNRP pada Maret lalu.

“Salah satu program unggulan, yakni santunan bagi keluarga miskin dan anak yatim khususnya di Jalur Gaza,” ungkap Mehieddine.


Banyak para donatur yang ingin melihat buah kontribusinya dan pengaruh dari program-program yang tersalurkan. Ghirass dan Takaful pun mendokumentasikannya dalam bentuk film kisah suksesnya anak yatim dari keluarga miskin di Jalur Gaza, Palestina.

“Karena mereka merasakan sekali blokade bertahun-tahun dan agresi militer ke Gaza sebanyak tiga kali, akhirnya mereka bisa sukses,” tambah Mehieddine.


Turut hadir menerima Lembaga Ghirass dan Takaful yakni, Sekretaris Jendral KNRP Suhartono TB, Bendahara Umum KNRP Caca Cahayaningrat, Ketua Bidang Program Ari Achmad Rifa’i, Ketua Badan Aliansi Strategis Heri Efendi, Ketua Bidang Humas Zakaria M Alif serta jajaran pengurus KNRP. Pertemuan tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata secara simbolik dari kedua lembaga, sementara KNRP diwakilkan oleh Caca Cahayaningrat. (yp/knrp)


Sumber : knrp.org

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan