Desa Araqib Dihancurkan Untuk Yang ke 118 Kalinya



Nagev - Kamis pagi (14/9) sejumlah buldozer Zionis merangseg menuju permukiman penduduk di desa Araqib, Nagev Palestina jajahan dengan kawalan ketat kepolisian Zionis. Penghancuran ini merupakan yang ke 118 kalinya dilakukan Israel untuk mengusir penduduk dari tempat tinggalnya, hingga Syaikh Thawari, seorang tokoh di desa tersebut pun ditangkap.

Sejumlah buldozer tersebut telah tiba di lokasi sejak pagi hari. Mereka menutup akses kampung dan lenjutkan operasi penggusuran.

Tujuan mereka menggusur sejumlah warga yang telah dibangun kembali hingga ke 118 kalinya tiada lain untuk menggusur tanah milik warga dan akan dibangun di atasnya permukiman penduduk Zionis. Disamping itu juga, pemilik tanah dan bangunan yang dihancurkan dimintai jutaan dollar oleh pemerintah Zionis sebagai ongkos penggusuran yang dilakukanya berulang kali.

Pihak pemerintah Zionis tidak mengakui adanya bangunan dan rumah yang legal kecuali hanya 45 desa saja di wilayah Nagev jajahan. Mereka terus melakukan kebijakanya untuk lebih banyak lagi mengusir warga Palestina, demi proyek pembangunan permukiman Zionis di kawasan.



Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan