Buldoser Israel Hancurkan Fasilitas Palestina Dekat Jericho



Jericho – Militer penjajah Zionis pada hari Rabu (13/9/2017) melaksanakan aksi penghancuran fasilitas-fasilitas Palestina di berbagai wilayah di Tepi Barat dan al-Quds dengan dalih fasilitas-fasiltias tersebut tidak memiliki izin mendirikan bangunan.

Operasi penghancuran penjajah Zionis ini mengakibatkan penghancuran rumah-rumah dan tembok-tembok rumah serta lahan Palestina di daerah Duyuk dekat kota Jericho yang terletak di sebelah timur al-Quds.

Sumber-sumber Palestina mengatakan, pasukan militer penjajah Zionis bersama sejumlah buldoser menyerbu daerah Duyuk dan menghancurkan 14 fasilitas Palestina, di antaranya adalah rumah-rumah penduduk dan tembok-tembok rumah.

Sumber-sumber Palestina menyebutkan bahwa pasukan penjajah Zionis beralasan bahwa daerah tersebut adalah masuk zona “c”, yang berada di bawah kendali penuh otoritas penjajah Zionis baik secara administratif maupun keamanan. Pasukan penjajah Zionis mengklaim bahwa fasilitas-fasilitas tersebut tidak memiliki izin mendirikan bangunan.

Sementara itu Gubernur Jericho dan Lembah Yordan, Majid Fityani, meminta lembaga-lembaga HAM dan ormas lokal dan internasional untuk turun tangan dan memaksa penjajah Zionis Zionis menghentikan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan setiap hari dan tindakan-tindakannya yang bertujuan untuk menciptakan fakta baru di lapangan.

Sebelumnya dilaporkan pasukan penjajah Zionis pada hari Rabu (13/9/2017) pagi menghancurkan 9 rumah warga Palestina di daerah Duyuk di dekat Jericho, wilayah utara Laut Mati di Tepi Barat.

Di pagi yang sama, pasukan penjajah Zionis menghancurkan bangunan rumah milik keluarga al-Quds di desa Silwan di selatan masjid al-Aqsha. 



Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan