Israel Lakukan 96 Kekerasan dan Pelanggaran pada Media Selama Juli



Gaza – Komite Dukung Wartawan menegaskan bahwa bulan Juli merupakan bulan serangan paling sengit terhadap lembaga media dan awaknya, yang paling berbahaya adalah pelanggaran yang dilakukan penjajah Zionis terhadap hukum internasional dan seluruh piagam yang menjamin kebebasan kerja media.

Dalam laporan bulanan yang dirilis hari Rabu (02/08/2017), komite menyebutkan bahwa jumlah kekerasan dan pelanggaran terhadap media dan awaknya yang dilakukan penjajah Zionis di tanah Palestina mencapai 96 pelanggaran, sementara pelanggaran Palestina mencapai 17 kasus.

Komite menegaskan bahwa tindakan ini tidak akan menggetarkan wartawan untuk terus mengungkap praktek-praktek dan tindakan penjajah Zionis terhadap rakyat Palestina serta kejahatan yang dilakukan terhadap tempat-tempat suci agama dan penghapusan petunjut-petunjuk sejarah Islam dan Palestina, kemudian menyebarkannya ke dunia.

Penjajah Zionis menggunakan segala jenis kekerasan terhadap wartawan, bukan hanya melarang mereka meliput, namun mereka juga mengalami kekerasan dan luka secara langsung yang mengancam nyawa mereka, mereka disemprot dengan air limbah. Penyemprotan dengan air limbah bukan hanya pelecehan terhadap wartawan sana namun menyebabkan kerusakan para perlawanan mereka yang bernilai mahal.

Komite menyerukan kepada Persatuan Wartawan Internasional dan seluruh kalangan terkait melindungi kebebasan pendapat dan berekspresi, membela para jurnalis untuk bergera segera serta tidak menunggu-nunggu kekerasan penjajah Zionis.




https://melayu.palinfo.com/5386

@Copyright Pusat Informasi Palestina, All right reserved

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan