3800 Warga Ditangkap Sejak Awal 2017



Ramallah - Data resmi Palestina menyebutkan, tentara Zionis telah menangkap 3800 warga sejak awal tahun 2017 hingga sekarang.

Badan HAM Tawanan dan Mantan Tawanan hari ini (21/8) mengatakan, kebijakan Zionis merupakan sangsi keras secara kolektif terhadap tiap individu keluarga tawanan. Pejabat di badan ini, Isa Qaraqi menganggap kebijakan Zionis tersebut sebagai bentuk siksaan terhadap bangsa dan masyarakat Palestina. karena penangkapna tidak hanya kepada pribadi yang didakwa tetapi juga merembet ke pihak keluarga tawanan yang tidak ada sangkut pautnya.

Qaraqi menganggap kebijakan Israel ini bertentangan dengan konstitusi kemanusian dan internasional. Israel bisa dianggap sebagai penjahat perang karena menggunakan cara-cara hukuman massal kepada rakyat Palestina dan dengan demikian ia telah melanggar undang-undang internasional, konvensi Jenewa ke 4 dan kemanusiaan.

Penangkapan ini juga terjadi di tengah sikap diam dunia. Mereka tak bergeming hanya untuk menghukum atau memperkarakan Israel atas pelanggarannya selama ini.

Sebagaimana diketahui pemerintah Zionis telah menahan 6400 tawanan Palestina, 62 orang wanita, 10 gadis dibawah umur, 300 bocah, 450 tawanan administratif, 12 aleg parlemen.



Sumber : https://melayu.palinfo.com/5601

@Copyright Pusat Informasi Palestina, All right reserved

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan