Turki Kecam Serangan yang Dialami Jamaah Masjid al-Aqsha


Ankara – Pemerintah Turki, Rabu (19/7/2017), mengecam serangan yang dialami para jamaah masjid al-Aqsha oleh pasukan penjajah Zionis pada Selasa malam, yang menyebabkan sejumlah warga Palestina terluka termasuk khatib masjid al-Aqsha Syaikh Ikrimah Shabri.

Mohammed Gormaz, kepala urusan agama Turki, mengatakan, “Saya mengecam keras serangan yang dilakukan para serdadu Israel terhadap dubes perdamaian masjid al-Aqsha, mantan mufti al-Quds dan khatib masjid al-Aqsha, Syaikh Ikrimah Shabri.”

Gormaz mengungkapkan keyakinannya bahwa para pendukung akal sehat, moderat dan perdamaian tidak akan membiarkan masjid al-Aqsha mengalami sesuatu seperti yang dialami masjid Ibrahimi.
Dia menambahkan, “Setiap mukmin tidak akan lupa bahwa masjid Ibrahimi (di Hebron) sejak beberapa tahun sudah berubah menjadi sebuah penjara.”

Pada hari Selasa kemarin pasukan penjajah Zionis menyerang orang-orang Palestina yang sedang shalat di dekat pintu Asbat, salah satu pintu masjid al-Aqsha, sebagai protes atas pemasangan pintu-pintu elektronik di pintu-pintu masjid al-Aqsha.
Dalam serangan tersebut, khatib masjid al-Aqsha Syaikh Ikrimah Shabri terluka tembak dan dilarikan ke rumah sakit di al-Quds.

Sejak hari Ahad lalu ribuan warga Palestina melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu Asbat dan pintu-pintu masjid al-Aqsha untuk menolak kebijakan penjajah Zionis yang memaksa para jamaah melewati pintu-pintu elektronik untuk masuk ke masjid al-Aqsha.
Sejak krisis meletus, para jamaah melaksanakan shalat wajib di luar batas masjid al-Aqsha. (was/pip)


Sumber: https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan