Safari Ramadhan 1438, KNRP Berhasil Kumpulkan 8 Miliar Lebih untuk Palestina



Jakarta – Demi memenuhi kebutuhan rakyat Palestina yang kondisinya masih memperihatinkan, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina gelar Safari Ramadhan 1438 Ulama Palestina pada 27 Mei sampai 13 Juni 2017. Agenda tersebut selain mengabarkan kondisi terkini Palestina dan Masjid Al Aqsha juga mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sudah 11 tahun lebih diblokade zionis.

Direktur Fundrising KNRP, Ari Achmad Rifai menyampaikan KNRP berhasil kumpulkan 8 Miliar lebih dari Safari Ramadhan diberbagai daerah. Jumlah tersebut merupakan update perolehan donasi per 5 Juli 2017.

“Alhamdulillah, sebetulnya target tercapai, karena itu yang jadi target kita, dan kebutuhan dari rakyat Palestina. Dan perolehan donasi ini baru sekarang bisa dipublish mengingat perolehan donasi Safari Ramadhan dari wilayah terus berjalan,” ujar Rifai, sapaan akrabnya, di Jakarta (5/7/2017).

Rifai menyampaikan, KNRP mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia dimanapun berada, baik itu tokoh masyarakat, pejabat publik, pengurs DKM, komunitas pegiat Palestina, serta para pelajar dengan segala jenjangnya yg telah peduli terhadap persoalan Palestina. Apa yang sedang di alami oleh saudara kita warga Palestina dimanapun berada perlu dukungan dari kita Indonesia.

“Ucapan terimakasih juga kepada seluruh panitia Safari Ramadhan di KNRP wilayah dan pengurus pusat. Semoga berkah ramadhan dan Al Aqsho senantiasa Allah limpahkan buat kita semua,” kata Rifai.


Adapun jumlah perolehan Safari Ramadhan Ulama Palestina dari masing-masing wilayah, diantaranya;

Kalimantan Utara : 219 juta
Lampung : 190 juta
Aceh : 645 juta
Kepulauan Riau : 575 juta
DI Yogyakarta : 141 juta
Bengkulu : 206 juta
Sumatera Utara : 131 juta
Sulawesi Barat : 67 juta
Jawa Tengah : 330 juta
Sumatera Barat : 314 juta
Banten : 600 juta
Kalimantan Timur : 1.522 juta
Jawa Barat : 635 juta
Sulawesi Tengah : 206 Juta
Sulawesi Selatan : 200 Juta
Sulawesi Tenggara : 250 Juta
NTB : 400 Juta
DKI Jakarta : 563 Juta
Jambi : 326 Juta
Riau : 110 Juta

Rifai menambahkan usai Safari Ramadhan Ulama Palestina, program nasional KNRP selanjut yakni Qurban Berkah untuk Palestina dan Bantuan Musim Dingin untuk Palestina. (yp/knrp)

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan