Lagi, Bayi Palestina Meninggal Karena Tak Dapat Rujukan Medis



Gaza – Departemen Kesehatan Palestina di Gaza pada hari Rabu (19/7/2017) mengumumkan seorang bayi dari Gaza meninggal dunia karena tidak bisa berobat ke luar Gaza sebab Otoritas Palestina mencegah pemberian rujukan medis untuk berobat di luar Gaza. Sehingga sudah 19 pasien di Gaza yang meninggal dalam tiga bulan ini akibat larangan pemberian rujuan medis untuk berobat ke luar.

Departemen Kesehatan Palestina di Gaza mengatakan, “Seorang bocah bernama Nafidz Khash meninggal dunia 4 hari setelah lahir, karena kondisinya sangat kritis dalam inkubator di rumah sakit asy-Syifa dan menggunakan pernafasan buatan menunggu rujuan medis ke luar.

Beberapa hari yang lalu keluarga korban sudah meminta kepada para pejabat untuk memberikan rujukan segera dengan harapan nyawanya dapat tertolong dan tidak menyusul bayi-bayi lain yang meninggal akibat kebijakan rasis yang terus diberlakukan dalam pemberian rujukan medis bagi pasien di Jalur Gaza untuk bisa berobat ke luar, baik kebijakan dari penjajah Zionis atau Otoritas Palestina di Ramallah.

Disebutkan bahwa Otoritas Palestina memutus pengeluaran rujukan medis bagi para pasien di Jalur Gaza hingga 75% selama bulan lalu. Saat ini ada ribuan pasien menunggu kematian akibat kebijakan tersebut. Sementara di Jalur Gaza tidak tersedia obat-obatan dan peralatan medis yang memadai. (was/pip)


Sumber: https://melayu.palinfo.com/


Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan