Gadis Kecil Palestina Gugur Akibat Blokade Gaza



Gaza – Mereka telah membunuhnya, padahal ia tak punya salah ataupun dosa. Ia dikurung di Gaza. Keluarganya tak mau terhinakan, mereka tak mau menjadi orang lemah. Mereka juga tak mau berkompromi terhadap prinsip dan hak-hak mereka hanya untuk bisa hidup.

Jelas mereka itu telah membunuhnya dengan tidak mengizinkan para pasien Gaza berobat ke luar. Gadis kecil itu telah meninggal dalam usia kurang dari lima tahun. Hati mereka tak sedikitpun punya rasa iba, walau hanya atas dasar kemanusiaan.

Yara Ismael (bocah 3 tahun) mengalami sakit jantung, hari kamis (13/7) meninggal dunia, setelah pemerintah Otoritas Palestina di Ramallah melarangnya berobat keluar negeri. Departemen Kesehatan Gaza, Kamis mengumumkan, satu bayi meninggal akibat krisis rujukan medis. Ia dilarang berobat keluar Gaza.

Juru bicara departemen kesehatan Palestina, Asyraf Qadurah mengatakan, Yara Ismael (3 tahun) mengalami komplikasi jantung. Ia adalah korban ke 16 yang meninggal di Gaza akibat larangan berobat keluar. Sebelumnya, depkes mengkhawatirkan meningkatnya jumlah pasien yang wafat akibat dihentikannya rujukan berobat keluar negeri oleh pemerintahan Otoritas Palestina di Ramallah. (yp/knrp)


Sumber: infopalestina.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan