517 Pemukim Yahudi Serbu Area Masjid al-Aqsha


Al-Quds – Ratusan pemukim pendatang Yahudi pada hari Ahad (16/4/2017) menyebut area masjid al-Aqsha, di hari keempat perayaan hari raya Paskah Yahudi. Aksi penyerbuan ini mendapatkan penjagaan dan perlindungan dari pasukan kepolisian penjajah Zionis.

Direktur Informasi dan Hubungan Publik Dinas Wakaf Islam di al-Quds, Faras Dabas, menyebutkan bahwa 517 pemukim pendatang Yahudi menyerbu masjid al-Aqsha dalam dua tahap pagi dan siang.

Menurut keterangan yang drilis kantor berita Arab “Quds Press”, jumlah pemukim pendatang Yahudi yang menyerbu masjid al-Aqsha kali ini merupakan angka paling tinggi selama tahun 2017 ini.

Pada Ahad pagi, 390 pemukim pendatang Yahudi menyerbu masjid al-Aqsha dari pagi hingga pukul 11 pagi, sebelum akhirnya pintu barat masjid al-Aqsha (al-Magharibah) ditutup dan kembali dibuka lagi selama satu jam usai shalat dzuhur.

Pasukan penjajah Zionis juga mencegah warga Palestina yang usianya kurang dari 35 tahun masuk ke dalam masjid al-Aqsha. Pihak penjajah Zionis juga mendeportasi 12 pemuda al-Quds dari masjid al-Aqsha dan Kota Tua di al-Quds.


Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan