Israel Ratakan Lahan Pertanian di Jericho dan Bongkar 400 Tunas Korma



Jericho – Otoritas penjajah Zionis pada hari Rabu (8/3/2017) meratakan lahan pertanian di kota Jericho (utara al-Quds) serta membongkat dan mencuri 400 tunas korma dekat gerbang Karamah yang memisahkan antara Tepi Barat dan wilayah Palestina terjajah tahun 1948.

Kepada kantor berita Arab “Quds Press”, warga Muhammad Awajinah menjelaskan bahwa alat-alat berat penjajah Zionis meratakan lahan pertanian warga di daerah yang dikenal dengan nama “Istirahah” di Jericho dan membongkar 400 tunas korma yang ditanah sejak dua tahun dan mencurinya dengan mendapatkan perlindungan serdadu dan polisi Zionis.

Muhammad – di antara warga yang menjadi korban – menyatakan bahwa penjajah Zionis meratakan lahan dan mencuri tunas-tunas tanpa memberikan peringatan sebelumnya. Para pemilik lahan terkejut dengan aksi pembongkaran tunas-tunas yang dilakukan para pekerja Zionis.

Otoritas penjajah Zionis berdalih bahwa lahan tersebut terletak di zona “c” (yang secara administrasi dan keamanan di bawah kontrol Zionis), meskipun para pemilik lahan memiliki dokumen kepemilikan resmi yang membuktikan bahwa lahan tersebut adalah milik mereka.

Zona “c” merupakan 60% lebih dari luas wilayah Tepi Barat, di mana otoritas penjajah Zionis hampir menguasainya secara penuh sebagai bentuk pelaksanaan UU, perencanaan dan pembangunan di sana.

Sekitar 150 ribu Palestina tinggal di 542 komunitas penduduk yang terletak di zona “c”. Sementara itu sekitar 325 ribu pemukim pendatang Yahudi tinggal di wilayah ini dengan mendirikan 135 kompleks permukiman Yahudi dan lebih seratus koloni permukiman Yahudi secara melanggar hukum.


Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan