UNRWA: Krisis Kemanusiaan Gaza Penyebabnya Blokade Israel


Gaza – Komisaris Jenderal Badan Bantuan dan Pemberdayaan PBB untuk Pengungsi Palestina "UNRWA" Pierre Krenpol, hari Rabu (1/2/2017) mengatakan bahwa semua krisis kemanusiaan yang dialami rakyat Palestina di Gaza mulai dari kemiskinan, pengangguran, krisis air dan krisis listrik penyebabnya adalah blokade dan pendudukan penjajah Zionis di Jalur Gaza.

Hal tersebut disampaikan Krenpol dalam konferensi pers di kantor UNRWA di Gaza. Dia memperingatkan memburuknya krisis kemanusiaan di Jalur Gaza akibat berlanjutnya blokade Zionis terhadap Jalur Gaza yang sudah berlangsung sejak 10 tahun.

Dia menyebutkan bahwa kunjungan yang dilakukan saat ini di Jalur Gaza akan berlangsung selama sepekan penuh untuk melihat masalah sosial dan ekonomi yang dialami para pengungsi Palestina di Jalur Gaza. Dia menyatakan akan bertebu dengan para pegawai UNRWA, para pembuat keputusan dan komite rakyat untuk pengungsi.

Saat mengunjungi sejumlah rumah para pengungsi Palestina di Jalur Gaza, Krenpol merasakan besarnya masalah ekonomi dan psikis yang dialami penduduk Jalur Gaza.

Dia menambahkan bahwa UNRWA akan terus peduli dengan para pengungsi Palestina di Jalur Gaza. “Ada banyak orang yang meyakini bahwa para pengungsi Palestina telah dilupakan, namun hal itu tidak benar.”

Dia menyatakan bahwa saat ini di Jalur Gaza ada 260 ribu pelajar di sekolah-sekolah UNRWA. Setelah terakhir ini diterima 12 ribu pelajar. Karena itu dibangun 24 sekolah baru demi menampung para pelajar baru.


Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan