Terowongan Terbaru Zionis di Bawah Istana Bani Umayah


Al-Quds - Organisasi Permukiman, Komplek Nahman mengungkapkan sebentar lagi akan segera diresmikan salah satu terowongan yang sedang dikerjakan di wilayah Masjid Al-Aqsha berjarak kurang lebih 200 meter dari gerbang Al-Mugaribah, dekat istana Bani Umayah, sebelah selatan tembok ratapan.

Satpam masjid Al-Aqsha kemarin menyebutkan, bangunan yang tinggi dan besar berada di luar pagar istana Bani Umayah. Setiap hari mobil-mobil pengangkut mondar-mondir selama tiga bulan terakhir dari arah selatan Masjid Kiblati. Menunjukan di sanalah pintu keluar terowongan dari wilayah Silwan dan pusat kunjungan koloni permukiman, Eir David, Silwa dan Wadi Helwah, luar gerbang Al-Magoribah.

Dalam surat keterangan yang kemarin dibagi-bagikan di Wadi Helwah menunjukan, sejumlah persiapan guna penyatuan Al-Quds terus dilakukan. Kali ini berupa penggabungan beberapa sentra diantaranya lapangan tembok ratapan dan bagian selatan Kuil Solomon.

Dalam keterangan tersebut, semua ini merupakan persiapan terkait terowonan Al-Quds yang membentang dari bawah komplek kaum muslimin di Ain Silwan hingga jalan menuju Kuil yang mereka rencanakan. Dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan terowongan Eir David yang baru di pelataran selatan taman yang menaungi istana bani Umayah, selatan Masjid Al-Aqsha.

Menurut dewan pemukiman Israel akan banyak diantara para pejabat Zionis yang akan berpartisipasi dalam peresmian terowongan (dekat bagian segitiga) di belakang Masjid Marwan menuju Kota Kuno utara Al-Quds dan yang kedua di halaman Al-Buraq tembok ratapan dengan sejumlah pengunjung dari kalangan senator Amerika Serikat dan sejumlah negara Barat lainya untuk merayakan dan menyaksikan kota bawah Kota Tua selain berkunjung ke kota David, termasuk terowongan baru ke Square (Ratapan). Dari sana terus menuju jalan rahasia ke halaman masjid Al-Aqsa. Lalu berjalan-jalan di pasar Kota Kuno.

Pemerintah Israel, awal tahun ini menyetujui rencana perayaan ulang tahun ke-50 penjajahan Al-Quds yang paling penting dalam proyek pemukiman Al-Quds dengan menggelar pawai dan festival serta peresmian sejumlah proyek di dalam kota, termasuk pawai tahunan provokatif "bendera tari" di landasan pacu dan gerbang Square yang dihadiri ribuan pemukim Zionis.


Sumber : https://melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan