Sejak Awal 2017, Israel Lakukan 41 Pelanggaran pada Wartawan Palestina


Gaza – Komisi Dukungan untuk Wartawan mendokumentasikan ada 41 pelanggaran yang dilakukan penjajah Zionis terhadap para wartawan selama bulan Januari 2017 dan 21 pelanggaran internal Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Dalam laporan bulanan tentang pelanggaran Zionis terhadap wartawan, komisi mengatakan bahwa pada bulan Januari terjadi eskalasi pelanggaran terhadap wartawan dan kamerawan Palestina. Hal ini membutuhkan penyikapan yang serius dari lembaga-lembaga HAM, asosiasi dan persatuan wartawan Arab dan internasional untuk menghentikan kejahatan ini.

Kejahatan dan pelanggaran seperti ini menuntut campur tangan segera dan secepatnya untuk menekan pemerintah penjajah Zionis agar menghentikan pelanggaran sistemstis, terencana dan disengaja ini, yang ditujukan kepada para wartawan dan kamerawan serta jurnalis.

Laporan ini menjelaskan bahwa jumlah serangan terhadap wartawan mencapai 5 kasus, mulai dari pemukulan langsung, serangan gas air mata. Laporan ini juga mencatat terjadinya penangkapan pada wartawan. Sementara itu pasukan penjajah Zionis juga melakukan penahanan sebanyak 13 kasus. Penjajah Zionis juga melakukan perpanjangan penahanan pada 5 wartawan.

Laporan ini juga menyoroti 6 kasus larangan peliputan dan kegiatan jurnalistik. Selain itu pasukan penjajah Zionis juga melakukan 5 kasus penyerbuan, razia, penggeledahan, dan perusakan rumah wartawan.

Pihak penjajah Zionis juga melakukan penutupan dan penghapusan situs dan akun wartawan dan aktivis media di Tepi Barat. Pasukan penjajah Zionis juga sengaja menekan 3 wartawan dan mengancam mereka dengan memasang kamera pemantau kemudian menyerahkan pelanggaran yang dilakukan wartawan untuk kemudian ditangkap dan dijebloskan ke penjara.


Sumber : https://melayu.palinfo.com/

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan