Israel Semprotkan Herbisida Di Dekat Lahan Pertanian Gaza


aspacpalestine.com - Otoritas Israel kembali menyemprotkan herbisida di sepanjang pagar pembatas dengan Jalur Gaza. Hal ini menyebabkan komoditas pertanian warga Palestina menjadi rusak.

Menurut NGO Gisha pada 23 Januari pekan lalu, pesawat-pesawat penduduk yang telah disewa oleh angkatan udara Israel menyemprotkan herbisida di dekat pagar pembatas yang memisahkan Jalur Gaza dengan Israel. Penyemprotan tersebut dilakukan di dekat bagian utara lahan pertanian orang Palestina dan pusat Gaza.

Dua pesawat menyemprotkan dekat dengan lahan yang dimiliki oleh Saleh Muhammad Al-Najar, seorang petani yang bertempat tinggal diantara Khan younis dan Dair Al-Balah.

Penyemprotan menggunakan bahan kimia dengan memanfaatkan angin yang menuju ke ladangnya.

"Al-Najar menceritakan ke Gisha kekhawatirannya terhadap kerusakan tanamannya yang dapat menyebabkan dirinya mengalami kebangkrutan.

September lalu, Gisha memberitakan, Menteri Pertahanan Israel mengklaim bahwa penyemprotan yang dilakukan merupakan "kegiatan keamanan yang rutin" dan telah dilakukan di dalam teritorial Israel."

Namun pada faktanya, petani Gaza mengeluh dalam beberapa tahun tanaman telah rusak yang disebabkan oleh penyemprotan yang dilakukan Israel itu.


Sumber: middleeastmonitor.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan