Ada Cinta Dari Kota Balikpapan Untuk Yatim Gaza


Samarinda - Sabtu, 28 Januari 2017 menjadi hari yang berbahagia bagi relawan Palestina dari Kalimantan Timur. Pasalnya mereka telah diberi kepercayaan masyarakat Kota Balikpapan menhantarkan donasi untuk anak-anak yatim di Gaza. Donasi dihimpun dari beragam kegiatan yang diadakan di tengah masyarakat Kota Balikpapan maupun dari donatur tetap.

Rombongan yang terdiri dari perwakilan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kalimantan Timur dan jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan, bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta menuju Turki untuk selanjutnya bertemu dengan Hayat Yolu Association, sebuah asosiasi yang konsen menjadi wadah penyalur bantuan untuk negara-negara yang terkena bencana dan teraniaya. Bermarkas di Istanbul, lembaga sosial yang berdiri pada September 2014 ini berusaha memenuhi kebutuhan dasar seperti pakaian, tempat tinggal, dan memberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan.

Jajaran MUI Kota Balikpapan memang telah bersiap jauh-jauh hari untuk melaksanakan perjalanan jauh membawa amanah masyarakat Kota Balikpapan. Mereka terdiri dari 8 orang perwakilan yaitu, Bapak KH. Muhammad Jaelani, Bapak KH. Abdul Muis Abdullah, Bapak KH. M. Jailani Mawardi, Bapak KH. Muhammad Arbain, Bapak KH. Sugianto, Bapak KH. Muhammadun, Bapak KH. Abdul Samad Bullah, dan Bapak KH. M. Kasim Pallanju. Begitupun pihak KNRP yang diwakili oleh Sekretaris KNRP Kalimantan Timur Ustadz Taufik Hidayat telah gencar melakukan komunikasi dengan pihak Yolu Hayat hingga rombongan dan donasi pun tiba dengan lancar.

Donasi diserahkan dalam rangka program santunan anak yatim di jalur Gaza. Banyak hikmah dari perjalanan itu. Meskipun donasi yang diberikan belum terlalu besar jika dibanding negara lain, namun sangat diapresiasi oleh masyarakat Gaza Palestina. Ini akan menambah luapan cinta bersaudara antar muslim di 2 negara. Semoga rakyat Indonesia khususnya di Kota Balikpapan menjadikan Palestina senantiasa ada dalam doa dan sebagian harta kita. (mn/knrpkaltim)

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan