UNRWA: 120 Ribu Pengungsi Palestina Tinggalkan Suriah


Damaskus – Badan Bantuan dan Pemberdayaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) pada hari Senin (9/1/2017) menyatakan bahwa jumlah pengungsi Palestina yang meninggalkan Suriah mencapai 120 ribu pengungsi. Sebanyak 31.850 pengungsi mengungsi ke Libanon. Ini berdasarkan data yang dikeluarkan hingga Desember 2016.

UNRWA menegaskan bahwa jumlah pengungsi Palestina yang masih tinggal di Suriah sebanyak 450 ribu pengungsi. Sebanyak 280 ribu pengungsi mengungsi di dalam wilayah Suriah. UNRWA mengingatkan bahwa sebanyak 400 ribu pengungsi Palestina di Suriah sangat membutuhkan bantuan.

Data dari UNRWA ini berseberangan dengan prediksi yang dikeluarkan Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah, sebuah lembaga yang konsen pada isu pengungsi Palestina Suriah, seputar penurunan jumlah pengungsi Palestina Suriah di Libanon.

Sebelumnya Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah memprediksi penurunan jumlah Palestina Suriah di Libanon dari 42 ribu pengungsi menjadi 30 ribu pengungsi pada tahun 2017. Prediksi ini didasarkan pada indikasi-indikasi dan keadaan yang dipantaunya di kamp-kamp pengungsi dan komunitas-komunitas Palestina di Libanon.


Sumber: infopalestina

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan