Laporan PBB: 95% Pengungsi Palestina di Suriah Bergantung Pada UNRWA


Al-Quds - Laporan badan pengungsi PBB untuk Palestina, UNRWA mengungkapkan, sebanyak 95% pengungsi Palestina yang tinggal di Suriah bergantung pada bantuan badan pengungsi internasional UNRWA.

Dalam keterangannya, Sabtu (14/1) UNRWA menjelaskan, konflik Suriah menyebabkan meningkatnya jumlah kemiskinin, lebih dari 95% pengungsi Palestina yang tinggal di Suriah bergantung pada bantuan darurat lembaganya, itupun setelah ada pengurangan bantuan untuk mereka.

Disebutkan, sebanyak 43 ribu pengungsi hidup di tempat-tempat yang sulit dijangkau bantuan atau karena wilayahnya diblokade. Sebagaimana terjadi terakhir kemarin di Kamo Yarmuk, selatan Damascus pada 26 Mei 2016.

Dari 560 ribu pengungsi yang terdaftar di UNRWA, saat ini sekitar 450 ribu pengungsi masih tinggal di Suriah 430 ribu diantaranya total mengandalkan bantuan kemanusiaan. Sementara itu, lebih dari 120 ribu pengungsi telah keluar negeri. 31 ribu orang pergi ke Libanon, 16 ribu ke Jordania dan 280 ribu diantaranya masih terlunta-lunta di wilayah Suriah.

Untuk membantu para pengungsi Palestina di wilayah Suriah ini, UNRWA telah meluncurkan seruan SOS bagi para pengungsi di Suriah pada tahun 2017 ini. Butuh sekitar 411 juta dollar untuk membantu kondisi kemanusiaan di Suriah, Libanon dan Jordania.


Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan