Israel Segel dan Hancurkan Rumah-rumah di Tulkarem dan al-Quds


Tulkarem/al-Quds – Otoritas penjajah Zionis pada Ahad (22/1/2017) malam menyegel lima rumah Palestina agar dihentikan pembangunannya dengan dalih dibangun di zona “c” (secara keamananan dan administratif di bahwa kontrol otoritas Zionis) di Tulkarem, wilayah utara Tepi Barat. Sementara itu otoritas penjajah Zionis juga mengeluarkan surat penghancuran rumah di jabal Mukabbir di al-Quds.

Radio lokal mengatakan, otoritas penjajah Zionis menyerbu desa Azba di tenggara kota Tulkarem. Mereka menyegel sejumlah rumah agar dihentikan pembangunannya dengan dalih dekat dengan tembok pemisah rasial dan dibangun di zona “c” (wilayah yang berada di bawah kendalih penuh penjajah Zionis, dan 60% wilayah Tepi Barat masuk zona “c”).

Para pemilih rumah mengatakan bahwa mereka memiliki surat-surat bukti kepemilihan tanah tersebut dan pihaknya sudah melakukan semua langkah hukum untuk mendirikan rumahnya.

Dalam konteks yang sama, pemerintah kota Zionis di al-Quds dikawal pasukan kepolisian Zionis membagikan surat penyegelan sejumlah rumah di Jabal Mukabbir di selatan masjid al-Aqsha. Penjajah Zionis beralasan bahwa rumah-rumah tersebut dibangun tanpa izin.

Menurut data resmi Palestina, selama tahun 2016 penjajah Zionis telah menghancurkan sekitar 1.023 fasilitas penduduk Palestina di Tepi Barat dan al-Quds sera menyegel 657 fasilitas lainnya.


Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan