SMKN 17 Samarinda sisipkan Momentum Maulid Nabi dengan Kajian Kepalestinaan



Samarinda - Sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur terhadap teladan Nabi Muhammad SAW yang masih bisa umat Islam rasakan hingga sekarang ini, Damai Al Aqsho Foundation bekerjasama dengan SMKN 17 Samarinda menyelenggarakan Kajian Kepalestinaan dalam momentum Maulid Nabi, Selasa (13/12). Kajian dibawakan oleh Ustadz Akhmad Eka Bayu dengan pembahasan mengenai sosok Nabi Muhammad SAW dan urgensi menolong saudara semuslim di Palestina.


Sambutan Kepsek SMKN 17 Samarinda

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMKN 17 Samarinda,  Ibu Dwisari Harumingtyas, S.Pd. Bio, M.Pd. Ibu yang akrab disapa Ibu Dwi ini sangat bersyukur karena acara telah mendapat antusiasme yang baik dari seluruh warga sekolah. “Terima kasih juga atas kerjasamanya dengan KNRP dan Al Aqsho Foundation. Kami patut peringati hari kelahiran tauladan umat Islam dengan menggalang kepedulian kita pada muslim Palestina. Kita tidak mungkin bisa membantu mereka dengan datang kesana, tapi sebisa mungkin kita bisa membantu mereka dengan penggalangan dana”, ungkap Ibu Dwi.

Ini merupakan kali pertama SMKN 17 Samarinda mengisi momentum Maulid Nabi dengan kajian kepalestinaan. Bertempat di masjid SMPN 7 Samarinda, dipadati oleh kurang lebih 300 siswa dan guru. Ibu Dwi berharap melalui acara ini warga sekolah dapat memupuk rasa kepeduliannya. “Walau belum berpenghasilan, tapi ini akan mengajarkan kita untuk saling berbagi, berbagi rezeki yang tidak dirasakan saudara kita di Palestina. Kita jadikan ini sebagai amal yang bernilai jariah,” pungkas Ibu Dwi dalam sambutannya.

Donasi yang terkumpul adalah sebesar 1,6 juta rupiah. Ketua Al-Aqsha Fondation Ary Santoso mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada pihak SMKN 17 Samarinda atas kesediaannya berpartisipasi dalam meringankan beban muslim Palestina. “Palestina masih membutuhkan bantuan kita. Semoga dukungan dan bantuan SMKN 17 Samarinda terhadap muslim Palestina dapat menjadi contoh bagi sekolah lain”, ujar Ary. (mn/knrpkaltim)







Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan