Israel Lakukan Pemisahan Bahan Bangunan yang Masuk Gaza


Gaza – Wakil Kementrian Perumahan dan Pekerjaan Umum di Gaza, Naji Serhan, mengatakan bahwa belakangan ini penjajah Zionis melakukan siasat pemisahan dan pemilahan masuknya bantuan dan bahan pembangunan ke Gaza. Dia menilai itu adalah cara-cara yang digunakan penjajah Zionis untuk menekan penduduk Jalur Gaza.

Dia menambahkan, “Penundaan proses rekonstruksi yang disengaja akan menambah tekanan pada Jalur Gaza yang diblokade sejak 10 tahun.” Dia menambahkan, sebagian pihak belum bangkit dalam proses pembangunan di kampung Syujaiyah dan Bet Hanun pada periode pertama pasca perang. “Sudah dimulai penundaan pasokan bahan bangunan dalam rangka untuk menghentikan kebangkitan pembangunan.”

Terkait kerjasama dalam proses pembangunan, Serhan mengatakan ada kerjasama dengan UNRWA untuk mempercepat rekonstruksi. UNRWA mengirim nama-nama orang yang terdampak perang dan kemudian kementrian akan mengirimnya kepada para donatur.

Menurut data departemen perumahan, jumlah rumah yang hancur total 13 ribu rumah dan jumlah rumah yang hancur sebagian sebanyak 750 ribu rumah. Sebagian sudah dilakukan rekonstruksi sesuai dengan bahan bangunan yang tersedia.

Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan