Gerakan BDS 2016, Tahun Menyakitkan Bagi Israel Karena Boikot Dunia


Al-Quds - Gerakan Boikot Dunia yang dikenal dengan BDS (Boicot Divestement and Sanctions) menyatakan, tahun 2016 telah menorehkan sejumlah capaian dalam aksi boikot terhadap Israel penjajah. Sementara kampanye Israel untuk menggagalkan aksi boikot ini gagal total.

Dalam laporannya, BDS menyatakan, tahun 2016 akan dikenang oleh Palestina dan pro perjuangan bangsa mulia ini. BDS menyatakan, Israel sendiri menganggarkan dana besar untuk memerangi aksi-aksi boikot internasional dan melakukan propaganda sistematis.

Keberhasilan BDS di antaranya mampu meyakinkan perusahaan-perusahaan internasional untuk menarik investigasinya di Israel di antaranya perusahaan Orange, CHR Irlandia, perusahaan Eropa terbesar yang investasi di Israel yang menarik dana investasinya awal tahun ini.

Di Spanyol, sejumlah dewan perwakilan daerah bergabung dalam kampanye aksi “wilayah bebas rasisme Israel”.

BDS juga berhasil menggagalkan deal sejumlah transaksi kerjasama dengan G4S Amerika yang mendukung Israel. UNICEF yang beroperasi di Yordania mengakhir perjanjiannya dengan G4S, juga perusahaan Kuwait Untuk Jaminan Sosial menghentikan kerjasama dengan G4S.

BDS juga berhasil meyakinkan ratusan akademisi Brazil, Italia untuk bergabung dalam boikot akademi dengan Israel.

Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan