Data Kondisi Anak-Anak Palestina Di Gaza Dan Tepi Barat


Badan pusat statistik Palestina melansir jumlah anak Palestina yang berada di Jalur Gaza dan Tepi Barat. Hal tersebut dilansir bertujuan memberikan gambaran bahwa jumlah anak Palestina mendominasi 45.8 persen dari jumlah keseluruhan warga Palestina. Berita dilansir oleh Palestine news network.

Menurut data yang dilansir oleh Defense for Children International Palestine (DCIP) bahwa 2.634 anak-anak masih ditahan sejak tahun 2015, disamping itu, 1.260 anak-anak masih ditahan sejak 4 bulan pertama di tahun 2016 dan 400 pemuda masih mendekam di penjara Israel. Masih dalam data yang dikeluarkan DICP bahwa di pertengahan tahun 2016, Israel telah menghancurkan 279 dan menyebabkan anak-anak menjadi tunawisma. Selain menampilkan data anak-anak yang ditahan, DCIP juga melansir dalam badan berita situs alternativenews menggambarkan sepuluh bulan pertama di tahun 2016, pasukan Israel telah membunuh 32 anak-anak dan 31 anak di tahun 2015.

Jumlah anak-anak yatim piatu yang diasuh oleh bulan sabit merah Uni Emirat Arab di wilayah penjajahan Tepi Barat mencapai 3.967 anak-anak dan jumlah anak-anak tertinggi yang ditangani berada di kota Hebron dengan 1.095 anak-anak. Di lain pihak, jumlah anak-anak yang diasuh oleh “unit pengendali” di Tepi Barat mencapai 1.481 anak-anak. Sedangkan jumlah anak-anak yatim piatu yang diasuh di bawah Institusi Dar Al-Amal untuk rehabilitasi dan perlindungan (kementerian sosial) mencapai 160 anak-anak di tahun 2015.

Artikel dari alternativenews mengabarkan bahwa saat ini, anak-anak Palestina di kota Khalil (Hebron) masih dibayangi dan dihantui oleh kekerasan Israel dan penangkapan setiap harinya.

Wadil Muqoddasi

Sumber : aspacpalestine.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan