Bentrok di Sufat, Israel Lukai dan Tangkap 10 Warga


Al-Quds – Seorang pemuda Palestina terluka kemarin Selasa (20/12) dan 10 lainnya ditangkap dalam bentrokan yang meletus di kamp pengungsi Sufat, Al-Quds utara.

Juru bicara gerakan Fatah di Sufat, Tsair Fusfus menegaskan, puluhan pasukan Israel dengan senjata lengkap menggerebek kamp pengungsi dan melepaskan tembakan gas air mata dan peluru berlapis karet terhadap pemuda yang menghadang penggerebekan itu.

Pasukan Israel itu menyamar dan mengepung sejumlah pemuda dan menangkap lima orang dan memukuli mereka.

Menurut Quds Press, pasukan Israel melepaskan tembakan peluru tajam saat menangkap dan menarik diri dari kamp tersebut. Akibatnya, seorang pemuda Palestina mengalami luka tembak tanpa diketahui kondisinya.

Menurut polisi Israel, pasukannya menggerebek kamp Sufat untuk menggelar operasi penangkapan sejumlah buruh Palestina yang tidak memiliki dokumen resmi masuk Israel. Kemudian 4 dari buruh Palestina itu ditangkap dari sebuah toko dan menangkap seorang warga Al-Quds lainnya pemilik toko tersebut yang merupakan warga Sufat.

Polisi mengakui menangkap lima pemuda antara usia 16-17 tahun dan mengakui sejumlah warga Palestina mengalami luka.

Bentrokan yang terjadi di Sufat terjadi setiap hari. Israel beralasan mereka menghadapi aksi lemparan batu dan bom Molotov setiap hari.


Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan