4 warga sipil Palestina syahid di bulan November


Tepi Barat - Data terbaru bulan November 2016 yang dikeluarkan oleh Abdullah al-Hurani Institute menyebutkan bahwa empat orang syahid dalam perlawanan terhadap warga permukiman Yahudi di Tepi Barat semakin tinggi. 

Korban empat orang yang tewas di tangan tentara Israel adalah: Nashiruddin (23) dari distrik Qabliyah utara Ramallah, syahid tertembak tentara Israel di dekat permukiman Aufra Ramallah setelah berupaya melakukan penikaman pada 3 November lalu. 

Selain itu ada Muhammad Abu Sa’adah (26) dari Jalur Gaza juga tewas tertembak timah panas Israel. Dua orang lainnya adalah Said Khalil (48) dari Nablus dan Muhammad Nabil, bocah berusia 14 tahun. 

Puluhan waga sipil Palestina lainnya juga mengalami luka berat akibat aksi demonstrasi dan perlawanan terhadap penjajahan Yahudi dan tentara Israel di Tepi Barat. 

Belum lagi pasukan Israel memberondong petani yang berada di perbatasan Israel-Gaza sehingga menimbulkan ketakutan dan menghentikan mereka bercocok tanam, produksi panganpun menurun di Gaza.

Sumber : suarapalestina.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan