2016, Penindasan Rakyat Palestina Masih Berlanjut


Ramallah – Penindasan rakyat Palestina masih dalam penindasan, blokade, isolasi dan berbagai kekerasan selama tahun 2016. Jalur Gaza sudah 10 tahun diblokade dan koordinasi keamanan serta pertemuan normalisasi hubungan antara Israel dan otoritas Palestina masih berlangsung dan lagi-lagi yang menjadi korbannya adalah rakyat Palestina sendiri.

Koordinasi Israel dan Otoritas Palestina itu justu semakin mesrah di tahun 2016 dimana sudah dibentuk “Komite Komunikasi Sosial” untuk mengefektifkannya.

Israel dan Palestina menggelar pertemuan di lebel pedagang importir Palestina dengan pihak Israel. Termasuk pertemuan dengan sosok politik, keamanan dan agama. Sebenarnya komite ini sudah dibentuk PLO sejak akhir tahun 2012 dengan tujuan menerobos masyarakat Israel untuk meyakinkan solusi dua negara.

Intinya, koordinasi keamanan Israel dan Palestina terus berjalan sampai kini. Padahal, tugas Komite yang dijalankan ini bertentangan keputusan Dewan Pusat PLO yang diambil Maret 2015 yang meminta agar koordinasi keamanan dengan Israel dihentikan.


Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan