Israel Tangkap 554 Warga Selama Oktober, 130 di Antaranya Anak-anak


Ramallah - Lembaga-lembaga yang konsen pada urusan tawanan Palestina mengungkap bahwa pasukan penjajah Zionis telah menangkap sebanyak 554 warga dari propinsi-propinsi Tepi Barat dan Jalur Gaza selama bulan Oktober 2016. Sebanyak 130 di antaranya adalah anak-anak dan 11 wanita.

Dalam sebuah laporan bersama yang dirilis lembaga-lembaga yang konsen dengan urusan tawanan Palestina, mereka mendokumentasikan pelanggaran-pelanggaran yang dialami para tawanan. Tercatat 261 kasus penangkapan di propinsi al-Quds, 91 di antaranya adalah anak-anak. Berikutnya propinsi Hebron terjadi 60 kasus penangkapan dan di propinsi Nablus terjadi 54 kasus penangkapan.

Menurut laporan ini, tercatat 48 kasus penangkapan di Betlehem, 30 kasus di Jenin. Sedangkan di Ramallah dan al-Birah, pasukan penjajah Zionis menangkap 27 warga. Selanjutnya dari Tulkarem 26 warga, dari Qalqilia 23 warga, dari tubas 9 warga, dari Jericho 8 warga, di Selfit 4 warga dan Jalur Gaza 4 warga.

Laporan ini menyatakan bahwa jumlah tawanan Palestina di penjara Zionis mencapai 7000 tawanan, 64 di antaranya adalah wanita, 13 di antaranya di bawah umur. Sementara itu jumlah tawanan anak-anak mencapai 400 orang. 

Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan