Israel Hancurkan Rumah Palestina di Utara al-Quds


Al-Quds - Buldoser-buldoser penjajah Zionis pada hari ini, Rabu (2/11), menghancurkan bangunan rumah keluarga Palestina di desa Bet Hanina di utara kota al-Quds. Mereka menghancurkan rumah tersebut dengan dalih tidak mendapatkan izin yang seharusnya dari pemerintah kota Zionis.

Koresponden Pusat Informasi Palestina mengatakan, bangunan rumah dua lantai dan siap huni tersebut milik warga Riyad Sulaiman Talji. Pasukan penjajah Zionis menyerbu Bet Hanina dan menggerebeg bangunan dan mengepungnya kemudian menghancurkan rumah tersebut.

Kepada kantor berita Arab “Quds Press”, Riyad Sulaiman mengatakan bahwa pasukan militer penjajah Zionis bersama kendaraan berat mengepung fasilitas rumah dua lantai sejak pukul empat pagi kemudian mulai menghancurkan bangunan tersebut.

Dia menambahkan bahwa ayahnya, Talji Sulaiman, membangun rumah empat flat siap huni untuk dirinya dan anak-anaknya. Tidak ada satupun anggota keluarga yang mendapatkan surat peringatan penghancuran dari pemerintah kota penjajah Zionis.

Sebelumnya kendaraan-kendaraan berat penjajah Zionis menghancurkan tujuh fasilitas rumah di desa Bet Hanina dan Silwan selama bukan Oktober lalu. Mereka juga menggusur empat rumah mobil yang digunakan untuk tempat tinggal dan belajar mengajar di pinggiran kota al-Quds.

Penjajah Zionis memberlakukan aturan ketat terhadap proses pembangunan oleh warga al-Quds, dengan tujuan untuk mencegah mereka membangun rumah-rumahnya dan memaksa mereka untuk meninggalkan kota. Sementara itu pemerintah penjajah Zionis memberikan kemudahan untuk proyek-proyek permukiman Yahudi yang dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menampung sebanyak mungkin jumlah pemukim pendatang Yahudi di dalam kota al-Quds.

Sejak awal tahun 2016 ini penjajah Zionis di kota al-Quds telah 166 penghancuran rumah dan fasilitas bisnis dan industri. Selain membagikan puluhan surat perintah penghancuran di desa Silwan hingga berjumlah 90 keluarga, yang berarti akan menggusir sekitar 900 warga al-Quds dari kotanya. 

Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan