Israel Bongkar Kios di Tulkarem dan Sita Traktor di Tubas


Tulkarem - Pasukan penjajah Zionis pada Selasa (8/11) malam membongkar kios-kios bisnis dan warung-warung di jalan menuju gerbang Zionis Taiba di barat kota Jenin dan menjadi jalan ribuan para pekerja setiap harinya.

Sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa buldoser-buldoser Zionis membongkar warung-warung dan kios-kios di dua sisi jalan tanpa peringatan sebelumnya kepada para pemiliknya dengan alasan bangunan tersebut berada di zona “c” (yang secara administratif dan keamanan berada di bawah penjajah Zionis).

Sumber-sumber ini menyatakan bahwa pasukan penjajah Zionis sebelumnya pernah melakukan langkah yang sama sekitar dua hari yang lalu di dekat gerbang Jamla di utara kota Jenin. Mereka membongkar warung-warung dekat gerbang.

Warung-warung ini milik warga miskin yang menjadi sandara hidup mereka. Sebagian besarnya adalah warung yang menjual sayur-sayuran.

Hari ini otoritas penjajah Zionis menyita traktor milik warga Palestina di daerah Lembah Yordan Utara di timur al-Quds.

Penjajah Zionis menyita traktor saat dibawa pemiliknya ke tanah pertanian miliknya di daerah Ras Ahmar sebelum akhirnya dibawa ke barak militer.

Disebutkan bahwa lembaga-lembaga internasional dan HAM menilai bahwa berlanjutnya serangan terhadap keluarga-keluarga Palestina di daerah Lembah Yordan, baik penghancuran atau pengosongan dengan dalih latihan militer dan juga penyitaan peralatan mereka, adalah dalam rangka untuk menarget kawasan tersebut dan menekan penduduknya untuk meninggalkan tanahnya, karena daerah tersebut adalah daerah vital dan strategis bagi pertanian dan militer. 

Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan