Ha’aretz: 16 Bangunan Baru Israel di Selfit di Tanah Milik Palestina


Selfit - Surat kabar Zionis Ha’aretz edisi Rabu (2/11) mengungkap bahwa 16 bangunan rumah di bagian timur permukiman Yahudi Ariel di utara Selfit, dibangun di atas tanah kepemilikan pribadi Palestina dan bukan tanah negara sebagaimana diklaim oleh pihak penjajah Zionis.

Ha’aretz menjelaskan, 10 dari bangunan tersebut semuanya dibangun di atas tanah kepemilikan pribadi Palestina. Sementara itu enam bangunan lain sebagian di atas tanah pribadi dan sebagian masuk dalam tanah yang dinyatakan sebagai “tanah negara”.

Pemerintah sipil Zionis di Selfit mengklaim sedang membahas dan meninjau kembali rencana ini. Sementara itu pihak permukiman Yahudi Ariel mengatakan bahwa pihaknya membangun bengunan tersebut sesuai dengan rencana yang dibuat berdasarkan “green line”.

Ha’aretz menunjukan kepada gambar-gambar udara yang menunjukkan tindakan pemerintah sipil penjajah Zionis yang mencuri tanah pribadi Palestina dan mendirikan bangunan di atas tanah tersebut. Ha’aretz menyatakan bahwa permukiman Yahudi Ariel pada dasarnya adalah ‘milik negara di bawah perintah militer yang dikenal dengan green line”, yang mengizinkan pencaplokan tanah tersebut untuk kepentingan permukiman-permukiman Yahudi. 

Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan