Serangan Udara ke Gaza Apakah Awal Eskalasi Israel?


Gaza - Rabu (5/10) petang, pesawat-pesawat tempur Zionis melancarkan serangan ke pos-pos perlawanan Palestina dan lahan pertanian di berbagai wilayah di Jalur Gaza tanpa menimbulkan korban jiwa.

Pesawat-pesawat tempur Zionis kembali melancarkan serangan ke berbagai wilayah di Jalur Gaza, yang terfokus di kampung Zaitun dan Tufah di timur kota Gaza.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyebutkan bahwa serangan penjajah Zionis ke Jalur Gaza beragam antara serangan artileri dan serangan udara. Termasuk menarget daerah pos militer Malikah, kawasan industri Karni dan bukit Rais di timur kota Gaza.

Pasukan penjajah Zionis menyerang pos militer Qadisiah milik Brigade al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas di barat propinsi Khanyunis di selatan Jalur Gaza. Pasukan Zionis juga menggempur gedung al-Wahad milik polisi luat di utara Betlahiya dengan dua buah rudal.

Sementara itu Jurubicara Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza, Asyraf Qudrah, menegaskan tidak ada korban jiwa yang tiba di rumah sakit akibat serangan terakhir penjajah Zionis ke berbagai wilayah di Jalur Gaza.

Selanjutnya, pesawat tempur penjajah Zionis melancarkan empat serangan udara ke lahan pertanian di selatan, timur dan utara kota Gaza. Dalam serangan tersebut pesawat Zionis menggempur lahan pertanian di timur kota Gaza dan pos militer Shalahuddin milik al-Qassam di tengah Jalur Gaza.

Sementara itu pasukan artileri penjajah Zionis melancarkan serangan meriam ke pos pemantau milik al-Qassam di utara Jalur Gaza.

Serangan udara penjajah Zionis dilakukan beberapa jam setelah serangan artileri ke pos perlawanan di desa Bet Hanun di utara Jalur Gaza. 

Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan