Puluhan Ribu Jamaah Shalat di Al-Aqsha, Khatib Apresiasi UNESCO


Nazareth - Puluhan ribu warga Al-Quds dan sekitarnya menunaikan shalat jumat di Al-Aqsha kemarin meski pasukan intens berjaga di gerbang-gerbang kota dan jalan menuju masjid.

Khatib Al-Aqsha, Ismail Nawahidhah dalam khutbahnya mengapresiasi langkah UNESCO terkait Al-Aqsha yang mendukung Palestina dan dinilai sebagai langkah benar dan mendukung kebenaran dan legalitas bahwa umat Islam adalah pemilik dan pemegang kedaulatan murni dan tak ada pihak lain ikut campur di dalamnya. Semua klaim yahudi bertentangan dengan kebenaran.

Nawahidah menyeru bangsa Palestina untuk aktif berkunjung dan berjaga di Al-Aqsha secara intens dan bersatu untuk mengakhiri perpecahan.

Ia meminta bangsa Arab dan umat Islam untuk bertanggungjawab penuh menjaga Al-Aqsha dan berusaha membebaskannya dari tangan penjajah dan tidak hanya mengeluarkan pernyataan kecaman dalam konferensi di sana sini.

Sebab sudah menjadi kepastian, Al-Aqsha memiliki kedudukan penting dana gung dalam Islam dan bagian dari akidah bagi umat muslim di penjuru dunia. Al-Aqsha adalah wakaf umat Islam dan tak ada hubungannya dengan selain umat Islam.

Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan