Molotov Warnai Konfrontasi dengan Israel di al-Quds dan Betlehem


Al-Quds/Betlehem - Konfrontasi meletus dengan pasukan penjajah Zionis pada Senin (10/10) malam di berbagai penjuru wilayah al-Quds. Para pemuda intifadhah berhasil menyerang kendaraan polisi penjajah Zionis di Silwan dan stasiun pembangkit listrik Israel dekat Betlehem dengan menggunakan botol-botol molotov.

Sumber berita keamanan Zionis menyebutkan, para pemuda Palestina melempar botol-botol molotov ke arah mobil polisi penjajah Zionis di desa Silwan di selatan masjid al-Aqsha, namun tidak ada serdadu Zionis yang terluka.

Dalam perkembangan selanjutnya, pasukan penjajah Zionis menyerbu kampung al-A’war di desa Silwan di tengah-tengah tembakan meriam gas ke arah rumah-rumah warga oleh pasukan penjajah Zionis.

Sementara itu para pemuda intifadhah berhasil membakar kabel listrik bertegangan tinggi yang terhubung ke barak militer di desa Elram di utara al-Quds. Sementar itu konfrontasi sengit terjadi dengan pasukan penjajah Zionis yang menyerbu desa di tengah-tengah tembakan senjata api dan meriam gas air mata. Pasukan penjajah Zionis berusaha mendekati tenda besar untuk ucapan selamat atas gugurnya Mishbah Abu Shabih, melalu aksi penembakan di al-Quds pada Ahad malam yang menewaskan dua orang Zionis dan melukai 6 lainnya.

Pasukan penjajah Zionis juga menyerbu pintu Hitah di Kota Tua di al-Quds. Mereka menyebar di lokasi dan mengintimidasi warga.

Sementara itu pasukan penjajah Zionis semalam juga menyerbu kampung Jabir di Hebron. Mereka menahan sejumlah pemuda Palestina.

Dalam perkembangan yang sama, para pemuda intifadhah menyerang stasiun pembangkit listrik permukiman Yahudi Bitar Etite yang didirikan secara paksa di tas tanah desa Nahalin di barat Betlehem. Serangan dilakukan dengan sejumlah molotov sehingga api nampak berkobar di lokasi.

Sumber : melayu.palinfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan