Miris, Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Hebron untuk Hari raya Yahudi


Hebron - Pasukan penjajah Zionis pada hari Rabu (12/10) menutup area masjid Ibrahimi di Hebron bagi kaum muslimin secara total dan mencegah pelaksanaan shalat di dalamnya dengan dalih sedang berlangsung perayaan “hari-hari raya Yahudi”.

Direktur Wakaf Palestina di Hebron, Ismail Abu Halawa, menyebutkan bahwa pasukan penjajah Zionis menutup area masjid Ibrahimi hingga Rabu malam dengan alasan adanya pelaksanaan hari-hari rayat Yahudi.

Dia mengatakan penutupan ini adalah untuk yang keempat kalinya dilakukan di masjid Ibrahimi terhadap para jamaah. Sebelumnya pada tanggal 3, 4 dan 6 Oktober lalu masjid Ibrahimi ditutup total bagi para jamaah muslim. Dinas wakaf menerima pemberitahuan penutupan pada 18 dan 19 Oktober nanti.

Sementara itu direktur direktorat masjid Ibrahimi Syaikh Hifdzi Abu Sunainah menjelaskan bahwa penutupan-penutupan ini mencegah kaum muslimin sampai ke area masjid secara total dan dilarang pelaksanaan adzan di semua waktu shalat. Semua bagian masjid diperuntukkan bagi para pemukim Yahudi untuk melakukan ritual agama mereka.

Dia menambahkan bahwa kebijakan terhadap masjid Ibrahimi ini diupayakan penjajah Zionis untuk diberlakukan terus sepanjang tahun dengan mencegah kumandang adzan di dalam masjid dengan berbagai alasan. 

Sumber : melayu.plainfo.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan