Laporan: 1 Wanita Syahid 6 Luka dan 83 Lainnya Dipenjara Selama Sepekan


Nablus - Data resmi menyebutkan, satu wanita gugur syahid, enam orang luka-luka dan 83 warga lainnya dipenjara selama satu pecah kemarin.

Pusat hak asasi manusia Palestina dalam laporannya antara 13 hingga 19 Oktober ini menyebutkan, seorang gadis, Rahiq Yusuf dihabisi secara biadab oleh serdadu Zionis, kemarin Rabu di perlintasan zatirah, selatan Nablus. Dan dalam rentang waktu tersebut, enam warga Palestina luka-luka terkena tembakan serdadu Zionis, dua diantaranya cukup parah.

Dalam rentang waktu pula, tentara Zionis melakukan penyerbuan ke berbagai wilayah di Tepi Barat dan Gaza. Mereka juga menahan 83 warganya yang lain dalam aksi penyerbuan tersebut. Selain itu, mereka merampas sejumlah harta milik warga, barang-barang yang ada di toko dan merusak perabotan warga di Hebron serta menutup sejumlah rumah dan toko milik warga di sejumlah wilayah berbeda di Tepi Barat.

Dalam pada itu, laporan juga menyebutkan, Israel menggerebek sekolah anak yatim sebanyak beberapa kali dan menangkap direktur pendidikannya, selain 10 siswa lainya ditahan.

Pada waktu sebelumnya, tentara Zionis juga menyerang para nelayan secara rutin, bahkan mencapai wilkayah perbatasan di bagian timur Gaza. (asy/melayu.palinfo.com)

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan